SafelinkU | Shorten your link and earn money

Sunday 8 February 2015

TIPS PELUANG USAHA



    

Tips Peluang usaha kecil



14 Votes

kunci sukses dalam bisnis
kunci sukses
Tips sukses Peluang usaha kecil, jika anda baru saja memulai usaha kecil pertama anda, jangan ragu untuk membaca dan memulai belajar dari orang lain, karena biar bagaimana pun seorang pengusaha harus belajar dari kesalahan orang lain agar kesalahan yang mereka lakukan tidak terjadi pada usaha kecil anda! Ketika kita mulai berbisnis memang jauh berbeda ketika kita berencana untuk memulai sebuah usaha , pastinya kita akan memulai membayangkan sesuatu yang baik akan terjadi! akan tetapi di dalam perjalanan saat kita memulai anda baru akan menyadari, mengapa yang anda bayangkan tidak terjadi pada usaha kecil anda, dan bahkan banyak masalah yang mulai berdatangan!
Di situlah fungsi dan manfaat anda ketika anda mau belajar dari orang lain, karena yang pasti ketika kita memulai usaha pasti akan selalu ada permasalahan yang datang tanpa diduga-duga, dan berikut di bawah ini adalah beberapa tips kecil untuk anda bisa melewati permasalahan tersebut.
  • Ketika kita memulai bisnis, pastinya akan ada permasalahan, mungkin tidak di awal tapi biasanya, muncul di saat pertengahan ketika bisnis anda mulai berjalan! dan hal tersebut akan membuat pusing kepala, tapi jangan khawatir karena pasti ada solusinya! tricknya adalah ketika permasalahan datang! kita harus tahu bahwa tidak ada jalan terbaik untuk menyelesaikannya, jadi jangan berharap masalah tersebut akan kita selesaikan dengan mudah! artinya pilihlah solusi yang terbaik dari yang terburuk! setidaknya anda tidak merugi banyak ketika memilih salah satu opsi!
  • Masalah ada ketika Bisnis kecil kita mulai berjalan terutama pada saat kita mendapatkan banyak order, atau pelanggan! hal tersebut memang wajar, karena entah kenapa masalah itu datang, dan seolah-olah ingin menghancurkan usaha yang sudah kita jalankan susah payah, jika hal tersebut terjadi anda harus mencari solusi agar permasalahan tersebut berhenti secepat mungkin, rugi sedikit tidak masalah yang penting masalah tersebut bisa anda atasi secepat mungkin!
  • Dalam Bisnis kegagalan itu memang lumrah terjadi, karena bisnis memang di desain seperti itu jadi jangan kaget jika tiba-tiba usaha anda mulai berjalan tidak sehat atau pun bangkrut! tricknya adalah jangan sampai anda mempertaruhkan semua harta anda pada satu jenis bisnis, oleh karena itu ada pepatah yang mengatakan, don’t put your eggs on one baskets!
  • permasalahan klise dalam bisnis adalah pemasaran yang efektif dan efisien! tidak ada biaya marketing yang murah ! kita harus tahu hal tersebut karena pemasaran adalah intisari dari bisnis itu sendiri, karena suatu bisnis jika melakukan pemasaran dengan efektif , cepat atau lambat bisnis kecil anda akan mulai membesar dan mungkin menjadi yang terbesar! Jadi triknya adalah, cari cara atau seseorang yang cukup ahli dalam bidang pemasaran, dan ketika anda menemukan orang tersebut banyak-banyak lah belajar dari dia, dan jika anda berhasil mengerti bisa dipastikan bahwa suatu saat anda memulai usaha yang baru, anda tidak akan menemui masalah ini lagi di masa yang akan datang
4 masalah tersebut beserta solusi adalah hanya sebagian kecil yang biasanya akan datang ketika anda mulai usaha baru, tidak ada jaminan bahwa masalah yang akan anda hadapi akan seperti hal di atas yang saya sebutkan! akan tetapi pada umumnya 4 masalah tersebut akan terjadi! untuk mencari solusi yang terbaik itu tergantung dari sudut pandang anda, ada beberapa orang yang bisa mengatasinya dengan baik, akan tetapi tidak sedikit yang akan terjebak pada masalah yang kecil! ada baiknya ketika kita memulai bisnis usahakan untuk menyelesaikan masalah sekecil apa pun, karena jika tidak! ada kemungkinan masalah-masalah kecil akan semakin membesar dan bukan tidak mungkin bisnis anda akan jatuh hanya karena masalah sepele!
Bisnis adalah test and trial, kita tidak pernah tahu apakah bisnis yang akan kita jalani akan berhasil dan meraih sukses besar! tidak ada jaminan dalam bisnis, baik itu bisnis modal kecil , modal besar, atau bisnis yang tanpa modal sekali pun! akan tetapi saya bisa pastikan bahwa seseorang yang konsisten dan main aman, dalam bisnis! adalah tipe pebisnis yang akan sukses, meski pun bisnis orang tersebut akan sangat lambat pada perkembangannya! ada beberapa kutipan dari seorang risk taker! dan dia mengatakan seperti ini!
Jika alasan anda berbisnis karena antusias yang tinggi akan bisnis tersebut, maka jangan lakukan! karena pada dasarnya bisnis yang bagus adalah bisnis yang sangat sangat membosankan!
Artikel Terkait :

1 comment:

  1. MAMPIR BRAY DI RVL STORE
    https://grosirdistrotangerang.blogspot.co.id
    grosir distro di tangerang
    TEMPAT GROSIR KAOS SURF SKATE DISTRO PREMIUM BRAN,DARI PADA BELI KAOS SATUAN MAHAL MENDING BELI KAOS GROSIRAN BISA DI JUAL LAGI,
    INFO :
    BBM - D65EFBA2
    LINE - @RIVALSTORE
    WA - 08569333371

    grosir distro tangerang
    grosir distro bandung
    grosir distro jakarta

    ReplyDelete